Penyakit Nokia 6600 gue

Ditulis Tanggal 19 Mei 2007. Gila! Empat hari ini gue dibikin stress ole Alfonso(Nokia 6600 gue)! Satu minggu setelah pembeliannya Alfonso masih berfungsi normal. Bahkan sempet ikut jalan-jaln ke surabaya, sambil mendokumentasikan momen-momen hebat di sana. Lumayan lah kamera VGA berhasil meninggalkan kenangan-kenangan yang gue jalananin dalam seminggu terakhir. Beberapa diantaranya mejeng di blog ini.
Dua hari setelah sampai di jakarta, penyakit pun datang. Selama bolak-balik ke jakarta sudah menjadi kebiasaan gue untuk menenggelamkan gadget-gadget penting yg rawan dicopet ke bagian terdalam tas. Alfonso pun menemani Veronica (my Audiovox Thera) di sudut terdalam tas selagi gue naik turun bis. Herannya, saat beberapa kali gue cek alfonso dari dalam tas, selalu dalam keadaan mati. Awalnya gue berpikir mungkin kesenggol, jadi mati sendiri. Tanpa banyak berpikir, gue turn on lagi, terus selipin lagi ke dalam ransel. Kalau Veronica sih jarang gue tengok sejak punya Nokia 6600 ini. Meski memori cardnya 1 Giga dan penuh terjejali dengan ilmu dalam ebook-ebook berbagai bidang, sekarang lagi males baca. Kasian juga Veronica sekarang agak diterlantarkan, bahkan modemnya pun dimatikan. Dengan mematikan modem, ternyata Audiovox Thera gue bisa kuat hidup seharian loh. Padahal kalau modem nyala, paling lama hidup 1 jam. Pas ada incoming call, ia pun langsung koit seketika.
Kembali ke Nokia 6600. Setelah gue nyalain dan dimasukin ke dalam tas lagi, di tengah jalan iseng pengen buka hp lagi. Pas dibuka, nah lo, mati lagi! Wah jangan-jangan jangan-jangan… Belum mikir macem-macem, tetep positif thinking, barangkali kegoyang-goyang dalam ransel, idupin lagi. Ternyata-ternyata frekuensi koit otomatisnya makin menggila sampai-sampai saat dinyalaain, nongol logo Nokia, trus perlahan-lahan logonya mengabur dan handphone mati. Waduh stress! Sembilan ratus ribu men! Beli second pula. Nggak ada garansi, gak ada after sales services, masak sih harus angus duit hasil kerja keras gue. Makanya karena seminggu setelah balik dari surabaya sekolah libur, jadi sejak rabu malam gue ada di rumah Jonggol. Gue udah ngebet banget pengen ke Jakarta nanya ke om gue mengenai masalah kegilaan si alfonso ini. Maklum, omnya ada di dunia cyber, namanya om google, gak bisa diakses dari rumah. Kemarin-kemarin sih bawa laptop kampus jadi selelet-leletnya telkomnet instan masih bisa browsing dari rumah. Sekarang paska lomba di surabaya, dah gak punya hak minjem laptop lagi. Apalagi ternyata di sana kalah (hiks…).
Sabtu pagi tadi langsung cabut ke Jakarta, pake tas gede segala, sekalian bawa printer soalnya. Sesampei kostan langsung bongkar muat barang.Nyopotin DVD-RW dari komputer, mau dibawa ke mangga dua sekalian klaim garansi, DVD-RW tapi gak bisa baca DVD. Sebelum ke mangga dua mampirlah dulu gue ke warnet. Mahal 2000 per 30 menit mentang-mentang pake LCD monitor. NAma warnetnya gak tau, pokoknya di samping pemuda 3.
Dengan firefox, the best web browser, di toolbar google laangsung gue ketik “Nokia 6600 can’t start up”, dan si om pun langsung menunjukan lokasi-lokasi dimana diasumsikan jawaban permasalahan gue dapat ditemukan. Akhirnya gue coba salah satu jawaban yang diperoleh. Solusinya bernama hard reset. Hard reset disini artinya mengklirkan memori hp seperti saat kondisi baru dari pabrik. Diharapkan dengan melakukan hal tersebut permasalahan yang dihadapi hp gue bisa sembuh. Sebelumya juga gue udah sering ngelakuin hard reset pda gue Audiovox thera. Hard reset Audiovox Thera sangat gampang, tahan tombol power trus colok tombol reset di belakang pda pake pentilnya stylus dan pda pun seperti baru kembali (memorinya, kalo fisiknya sih tetep demek-demek juga dengan segala goresan dan somplak di bodinya). Saking gampangnya mehardreset Veronica, sering juga tanpa sengaja ke hard reset dan data-data berharga gue hilang.
Balik ke masalah hard reset Nokia 6600. Caranya sinting, susah dan aneh banget. Dari berapa informasi yang diperoleh ada beberapa hal yan g perlu disiapkan:
-Pastikan kondisi baterai cukup bagus sebab proses hard reset lumayan memakan waktu beberapa menit. Kalau mati di tengah jalan, maka hp pun bisa-bisa matot (mati total).-Back up dulu data-data penting (boro-boro back up, hidupin hp aja gak bisa)
-Resiko di tanggung sendiri (ini ditulis disetiap web yg menjelaskan cara hard reset Nokia 6600. Wah seakan-akan proses ini sangat membahayakan sekali).
Jika semua persiapan oke maka proses hard resetnya sebagai berikut:
tekan dan tahan tombol-tombol berikut:
  • call(Angkat telepon warna hijau)
  • tombol *
  • tombol 3
tahan ketiga tombol tersebut, jangan sedikit pun terlepas.
Dengan ketiga tombol tadi masih tertekan, hidupkan power hp. Gila jari-jari gue sampai keram melakukan aksi gila ini, cobain sendiri deh kalau pengen tau rasanya.
  • Jika langkah yang dilakukan benar, saat hp hidup bukan logo nokia yang muncul, tapi tulisan “formatting…” di tengah-tengah layar hp dengan status bar vertikal penuh dari atas ke bawah berwarna coklat bergerak dari kiri ke kanan.
  • Jika status bar sudah sampai paling kanan proses pun selesai dan hp akan restart sendiri.
  • Setelah restart hp akan ada dalam kondisi baru (memorinya sekali lagi, bukan fisiknya).
Oh ya sekali lagi saya gambarkan proses di atas sulitnya bukan main. Dari trial sampai lebih dari 20 kali baru tadi siang saya berhasil memunculkan tulisan “formatting…” aka berhasil me hard reset alfonso.
Wah pokoknya tadi siang gue girang banget, hp gue sembuh! Setelah restart dia nggak blurring trus koit seperti sebelum-sebelumnya. Sekarang udah berfungsi normal. Setelah itu gue langsung cabut dari warnet, sholat zuhur dan berangkat ke mangga dua dengan sumringah.
Di mangga dua langsung ke tempat gue beli DVD-RW, komplain garansi. Ternyata harus nunggu servisnya sekitar 3 hari. Jadi paling balik ke sana hari Jumat. Nah sepanjang siang itu gue muter-muter mangga dua. Nanya-nanya monitor naik turun harko, atas, bawah, bawah atas. Pas balik cuma bungkus cd software hp, baterai A3 isi ulang sama majalah infolinux. Di perjalanan balik sambil nunggu bis un, yang pasti jalananan macet banget. Sesampai pemuda dan turun dari bis alfonso langsung gue buka lagi. Sesuai dengan dugaan, dia mati. Gue nyalain langsung powernya. Backlight pun menyala… Perlahan keluar logo nokia keren warna biru… Diiringi nada startup nokia muncul dua lengan saling berpegangan dan desktop nokia dengan theme default muncul pelan-pelan… Tiba-tiba… perlahan lcd memudar, layar pun blank dan Alfonso mati dengan sendiri. Waduh! ternyata penyakit belum sembuh. Dengan tergesa-gesa gue coba hard reset dengan metode tadi. Gak bisa! Dengan kesal gue balik ke kostan. Untung tadi di mangga dua nggak jadi beli casing 6600. Ba’da maghrib gue harus nanya om google lagi petuahnya tadi belum manjur.
Ya udah sehabis maghrib langsung ke warnet yang sama. Searching sekitar 2,5 jam. Metodenya gak beda-beda banget malahan sama aja. Tapi, sambil browsing dan nyoba hard reset tetap gak bisa-bisa. Jadi hp nyala sebentar trus mati sendiri. Akhirnya nggak tau trial yang ke berapa, tulisan “formatting…” pun muncul. Seneng sejenak meski jari pegel nahan tombol. Baru setengah jalan tiba-tiba layar ngeblur… trus blank dan kemudian mati. OMG! Shock gue. DAri yg gue baca, jika proses hard reset terinterupsi hp akan matot. Dengan menekan kepanikan gue hidupan hp pelan-pelan. Nyala, tapi blank, gak ada logo nokia sama sekali. Setelah beberapa kali trial, logo nokia kahirnya bisa muncul. Tapi, hp hak mau startup malah justru menampilkan tulisan yg agak mengerikan: “PHONE STARTUP FAILED. CONTACT RETAILER”. Wah tamat riwayat alfonso. Dengan lunglai gue akhiri browsing di warnet dan balik ke kostan dgn bete. Yang ada di kepala gue, besok gue harus ke konter, servis (dengan bayang harus mengeluarkan uang beberapa ratus ribu) trus harus langsung gue jual. Dia sudah terlalu banyak membawa mimpi buruk. Sebelum ke kost gue ke indomart dulu beli tabloid hp. Dengan uang hasil jual alfonso (yg kayaknya gak seberapa, mudah2an jangan rugi banyak) besok gue pengen beli hp baru. BARU bukan BEKAS! SDari saat ini gue kapok beli barang second.
Sehabis isyaan alfonso gue colokin ke chargeran. Masih penasaran gue coba nyalain, coba ngehard reset masih gak berhasil. Yang keluar kata-kata yang sama:”PHONE STARTUP FAILED. CONTACT RETAILER”. Reatiler dari hongkong. Gak tau pada uji coba ke berapanya ternyata bisa lagi! Muncul tulisan “formatting…”. Sumringah sesaat sambil was-was takut-takut nanti pputus di tengah jalan lagi. Sambil dag-dig dug nahan tombol ternyata bisa selesai sampai akhir. Setelah proses hard reset hp restart dan langsung hidup. Setelah setting alarm hp langsung gue charge trus gue matiin. BEsok alfonso harus gue jual! Mudah-mudahan bisa laku, syukur-syukur bisa untung. Sambil pengen liat-liat hp baru juga. Gara-gara keselnya sama kejadian seharian ini kalau perlu besok gue beli hp 3G sekalian. Mudah-mudahan aja Nokia 6600 bisa laku barang 1100000. Amin! Mudah-mudahan gak ada problem gila kayak ini lagi. Udah ah hampir jam 12 malem.
  1. #1 by sakidi on Juni 29, 2007 - 1:29 pm
    wah, perjuangannya sangat menarik mas! aku jadi pingin cobain tuh cara, habis aku juga pernah mengalami problem yang sama dan waktu itu gara-gara problem itu aku jadi sempet juga ngluarin duit dari saku buat mas-mas di konter HP. makasih banyak ilmunya semoga Allah SWT selalu memberkati
  2. #2 by lamida on Juli 2, 2007 - 2:49 am
    Buat Sakidi:
    Sama-sama
  3. #3 by dewo on Juli 2, 2007 - 4:26 am
    Hihihi…
    Geli baca ceritanya. Memang lebih enak jika beli baru karena ada garansinya.
    Salam.
  4. #4 by djoeng on Juli 10, 2007 - 8:56 am
    :) Kocak bacanya.. Huehehe…
    Thx 4 sharing the story.
    Jadi inget, tadi malem gw lakuin hal yang sama, hard reset nokia 6600. Gara2nya krn slalu dibilang memory full. Padahal msh ada free space left.
    3+1 buttons alltogether… bener-bener bikin tangan pegel…
    Akhirnya minta bantuan temen. Jadilah ntu nokia 6600 diperkosa ama 2 orang.
    Hasilnya sungguh menggembirakan :)
    Salam,
  5. #5 by Adi on Juli 14, 2007 - 1:14 pm
    Iya nih punya ku jg sama masalahnya, kenapa ga bertahan lama ya.padahal udah do formating berbagai cara.ada cara lain ga.ngomong2 laku brp HPnya.
  6. #6 by baladewa on September 4, 2007 - 6:56 am
    wough gila mantab kali perjuangan kau, ku baca sampai perutku terbahak2 wekeke, om lo orang na ulet amat sih tapi tuh HP mujur juga masa udah START UP NYA FAILED masih bisa aja beruntung atau memang progam nya kaa ggitu tapi keren lah bwt lo GW BACA AMPE NYENGIR2 NIH LAGGI DI E4 sampe di ketawain anak2 sekelas oh ya anak TKJ PADA NITIP SALAM FOR YOU
  7. #7 by Budak Sukabumi on September 30, 2007 - 7:36 am
    Wah,gw pake 6600 tp gw pake applikasi yg mantap dan hebat man,jadi kayanya ga jelek2 amat dibanding hp 3G yg lain.Buat browser internet dan forum juga bgs pake OPERA Mobile,lumayan murah pake mentari asal jgn pake download file gede aja yg lebih dari 1,2Mb.Lumayan deh kalo menurut gw 6600 itu.
  8. #8 by @gung on Oktober 26, 2007 - 10:03 am
    ok deh mas. keren bro dan merinding tuh cerita. bagi bagi dong aplikasinya.
  9. #9 by shirow on Desember 12, 2007 - 5:19 am
    gokil bgt mas!!!smpe gmes gw bacanya…untung aj komputernya gak bisa daremes2.hahahaha…..
  10. #10 by shirow on Desember 12, 2007 - 5:20 am
    Gila,,salut!!
    gokil bgt mas!!!smpe gmes gw bacanya…untung aj komputernya gak bisa daremes2.hahahaha…..
  11. #11 by User Area on Januari 13, 2008 - 9:49 pm
    Format User Area dengan teknik Power Buttons+*+3+green button sebenernya ga usah di tahan smua tombolnya :p… klo tulisan formating dah jalan udah lepas aja ngapain di pegangin. (kek orang lagi kencing) :) ) bikin pegel aja… klo kejadian HP sering restart2, ngeblank kek gitu pertanda IC Flash dah mulai lemah.. itu penyakit bawaan HP 6600 dan hampir smua orang yg pegang 6600 lebih dari 1 tahun pasti ngalamin kek gitu… bukannya nakutin tapi emang fakta di lapangannya kek gitu.
    salam hormat…
  12. #12 by emoon on Maret 4, 2008 - 8:32 am
    bisaan euy nyarita na…
    eh..btw.. kalo buat hard reset siemens sx1 ngak bisa sich…
    ada yang tau gimana caranya…?
  13. #13 by rommy on Maret 13, 2008 - 7:24 am
    makasih bgt mas, hp gw jadi bener. semoga Allah yang membalasnya
  14. #14 by rara on Maret 17, 2008 - 2:46 pm
    gokil abis gak berhenti bikin orang nyengir sampe akhir cerita, ms orangya sabar banget kalau aku udah pasrah deh…
  15. #15 by pabx on Maret 25, 2008 - 7:42 am
    nih saya punya hp nokia 6600 tapi di layar tertulis
    phone start-up failed contact the retailer dan saya coba cara di atas kok ngak bisa yaaaaaa susah apa ngak ada cara lain ,atau contact the retailer itu jalan satu satunya
  16. #16 by Harry Jhon on April 13, 2008 - 6:16 am
    Beuh..
    Bkn situ aj yg ngalamin kyk gt..
    Sblm gw make hp 6300 yg skrg tuh gw jg make 6600..
    Dan kejadianny sama persis kyk gt(sbg gambaran gw pny ntu hp da lbh dr 2thn)..
    Awalny mang gt,startup truz mati n startup lg mati lg n struzny..
    Miiriippp bngt kjadiaanny..wkt ntu gw amat sangat banget fruztasi..
    Eh tapiny,bbrapa hari kmudian bs nyala normal(senengny)..
    Eh tp bsk ny kyk gt lg(yaaah)..
    Kjadian kyk gt sring bngt trjadiny n brulang2..
    And suatu hari gw mutusin bwt dijual pada saat hapeny idup normal stlh bbrapa hari an gt(klo ga salah smingguan idup normal lg)..
    Tau ga hapeny laku brapa?650rb..beuh lumayan dah utk ukuran hape yg uda ga jelaz idup ato matiny kyk gt..haha..(jahat bngt ga sih gw..peace..tp gw doain yg dpt tuh hape ga dapat masalah kyk gw lg :D )
    overall gw salut ama 6600..gw puas ama kinerja ma daya tahanny..bayangin aj ntu hape nonstop bwt browsing n chatting even pas lg d charge..da gitu sring kebanting pula..
    Pkkny ntu hape jd sweet memory gw deh..
  17. #17 by vierda on Mei 7, 2008 - 12:04 pm
    wah2
    aku nyoba sekalai aja di 3230 gua langsing berhasil….
    ^^
  18. #18 by 021 on Mei 25, 2008 - 11:21 am
    hp gw sering ngrim pesan 2 sekaligus
    bagaimna cara mengatasinya
  19. #19 by Ayief on Juni 3, 2008 - 11:55 am
    Sep,thanks ya mas infox..Gue jd bisa membuat hp gue bs ngirim sms lg.tdnya cara format yang gue tau cma *#7370#.lmyan nambah ilmu hehehe…thank b4
  20. #20 by satria on Juni 24, 2008 - 4:15 am
    mas gimana cara ngubah kode di 6600
    so hp gwe suka error kalo dikasih kode untuk ngebuka
    itu
    bagaimana ya mas caranya tolong deh
    dah pusing nih pengen ngebanting hp ini aja rasanya
  21. #21 by RYAN on Juli 2, 2008 - 9:19 am
    hp matot…. 5300, please tlg kasih tau….krusakan pd LCD, CPU, IC FLASH
  22. #22 by hmd-cellular on Juli 4, 2008 - 3:07 pm
    jozzzzzzz tenaaaaaannnnnnn!!!!!!!!!!!!!
  23. #23 by isfana on Juli 24, 2008 - 12:39 pm
    seep broo…
    gw coba deh…
    moga moga jjossss…
    thanks for share..;
  24. #24 by Hadi on Juli 26, 2008 - 1:11 am
    Aku dah coba pake code tbsb tapi cuma format sampe 40% trus langsung mati gitu aja. udah coba puluhan kali gagal terus… cape dech… ada yg bisa tolong gw gak..????
  25. #25 by sita on Agustus 10, 2008 - 8:28 am
    Halo.. mas, aku tadi baru aja nyoba metode penyembuhan nokia 6600 (milik nyokap) yang gak mau start up seperti diatas.., dan sukses formatingnya, tapi tadi aku belum sempat baca sampai habis blognya…., hehe ternyata bisa kumat lagi ya, mudahan2 hp nyokapku ga dapet nasib yang sama…., btw thanks ya infonya sangat berguna (padahal tdnya aku cuma iseng2 aja searching), tapi malah bisa sembuh tuh nokianya :) .
    GBU,
    Sita
  26. #26 by lamida on Agustus 11, 2008 - 3:18 am
    @Hadi:
    Bawa ke servis aja deh
    @Sita:
    Selamat ya
  27. #27 by adi on Agustus 13, 2008 - 10:26 am
    kang..
    hp 6600 kesayanganku kok ga bisa diidupin yah..
    klw diidupin lcd nya putih semua,
    trus kedenger sih nokia tone nya..
    tapi ga da gambar,
    bisa d telp lgi,
    tapi ya gitu..
    gambarnya putih smua..
    mw aQ format tpi data2nya belum di back up..
    tolong kasi saran donk kang..
  28. #28 by naim on September 14, 2008 - 7:11 am
    penyakit gila talifon 5300
    gua bengang lah dengan tlifon gua spekar entah berapa kali dah rosak wang dah habis banyak dah tapi tak jugak menjadi..baru-baru ni skrin pula rosak rasa macam nak lempar je tlifon ni
  29. #29 by Dhony on September 18, 2008 - 2:24 am
    Boleh minta pendapat yang lain gak?
    Saya juga ada masalah dengan Nokia 6600, masalahnya adalah tiap saya terima SMS selalu terkirim MMS. MMS itu ditujukan kepada pengirim SMS tadi dan MMS itu saya gak pernah niat unuk kirim. Pokoknya otomatis terima SMS pasti langsung terkirim MMS
    Please help and makasih sebelumnya
  30. #30 by necad on September 21, 2008 - 12:30 pm
    jikakaka dapet duit nech gara2 formating hp 6600 punya orang ga’ jelaz, lumayan buat nambah uang lebaran hehehe ;)
  31. #31 by Julis Suryadi on Oktober 10, 2008 - 4:28 am
    Good!
    Ozzy ku udah berumur 2 tahun lebih, dan bru sekali bermasalah sampai HR, so far so good! Kcuali mau naik kelas tapi belum ada budgetnya! Whe he he!
  32. #32 by vam2 on Oktober 11, 2008 - 11:11 am
    wach bos…
    gw dah coba itu smua dan tetap tak bisa…
    tp gw pngn tnya tombol reset letak ya ad dimn?…
    plis jwb!!!
    or kirim lwt e-mail gw….
  33. #33 by Mulad on Oktober 13, 2008 - 3:33 pm
    Nokia 6600ku bermasalah selalu kirim sms berulang2 hingga smsnya di blokir indosat,waktu di hidupin nokia tonnya hanya bunyi sampe setengah kena apa 6600ku
  34. #34 by aria on Oktober 22, 2008 - 7:29 am
    ok bgt bro…..sip
  35. #35 by babay on Oktober 31, 2008 - 2:56 pm
    cari tau dengan jarimu
  36. #36 by Defi Hariansyahy on November 4, 2008 - 4:09 am
    Thenks Ya Hp gue Jadi Benr lagi………..
    Sekali lagi Thenks Ya atas Tips
  37. #37 by Defi Hariansyah on November 4, 2008 - 4:11 am
    THanks Ya Tips nya HP ADik Gw Bener LAgi
  38. #38 by moskimos on November 23, 2008 - 6:36 am
    klo soal hard reset jgn khawatir klo putus ditengah jalan hp lho g bakalan matot masih ada obatnya bos!terkecuali klo diflash putus ditengah jalan itu yang bikin hp lho matot dan tidak ada obatnya.tapi saya ahlinya saya g pernah khawatir dengan hp saya.
  39. #39 by moskimos on November 23, 2008 - 6:39 am
    oia klo lho pengen tau lebih dalam soal penyakit hp n obatnya hp langsung aja ke almt email saya.
    • #40 by edi on Agustus 14, 2010 - 4:41 pm
      almt email mn bro
  40. #41 by kaka on November 26, 2008 - 10:53 am
    waduh makasih banget kawan saia mengalami penyakit pake yang aneh soalnya hape g di apa2in tuh pas mau nyetel musik tiba tiba mati…..:((
    besokna saiia tanya2 ke tukang servis biayanya sekitar 100rb…..
    waduh…..dasar tukang servis sux ah
    pass saya coba cara yang menggila ini cuman 1 kali coba ternyata ampuh sekali
    girangnya hatiku…..:D
    thanks ya bro atas saran2 nya…:D
    skali lagi makasi banget soalnya hape saiia dah normal lagi….:D
    hueueuhheu
  41. #42 by murtadho on Desember 14, 2008 - 9:57 am
    makasih mas punya saya juga seperti itu penyakitnya
    nanti aku coba dirumah
    ohya aku mau tanya donk gimana cara nyofwer so hp nokia 6600
    thanks
  42. #43 by coy on Desember 15, 2008 - 3:42 am
    keren tuh perjuangannya!!!!patut ditiru.jagagagagaga
  43. #44 by bayu on Desember 29, 2008 - 5:03 pm
    mas saya punya 6600, saya coba hard reset seperti itu,dikarenakan setiap saya mw masuk ke menu bluetoth selalu saja g bisa,,
    saya me hard reset 6600 saya tapi dengan mmc didalam, begitu saya menyalakan hp saya tnyata masih sama juga, saya hard reset lagi tanpa memasukkan mmc saya, tapi nihil
    bgaimana mas, mohon bantu saya ;(
  44. #45 by Download Lagu Karaoke Gratis on Januari 3, 2009 - 12:05 am
    Hari ini lagi pusing neeh mikirin nokia bokin hang….untung ketemu blog situ mas, ceritanya bikin saya terharu….perjuangan sampeyan seperti tidak pernah pantang menyerah….eh, udah nih hpnya bener !!!, thanks infonya, saya doakan biar ada kerusakan yang lain lagi, biar ntar ceritanya lebih terharu lagi kaya sinetron gitu….he…he…he…
  45. #46 by ginanjar on Februari 7, 2009 - 2:23 pm
    Wuih…. itu cerita keren banget
    seumur-umur baru gwe baca ampe klar,,,
    emang bner tuch hp gwe jga sama kyk gitu, tapi blon coba di hard reset, cuma di ubah ke pengaturan awal, kalo lupa password nokia pake Mcode aje, kalo ada yang mau ntar saya kasih, tapi kalo ada yang minta, baru saya kirim, search aja di google juga bisa
  46. #47 by santos ( baladewa) on Maret 15, 2009 - 12:10 pm
    jadi inget cerita dolo dech
    truss nasib cewek yang beli hp bapak gimana tuh pak …?
    heheheheheh
  47. #48 by kharis on Maret 21, 2009 - 7:27 pm
    wah sebegitunya, kalo buat crita sinetron lumayan mengharukan, ada hp 6600 kakak yg minta di serviske karna suka latah ngirim sms berulang2, mending tak cobain aja dulu siapa tau bisa kan uange jasa ndak lari kemana.?
  48. #49 by vande on April 21, 2009 - 6:39 pm
    waduh mas nie problem nya sama kyk saya, saya pikir Lcdnya yg mati, malah saya banting2 sekarang lcd poun ga keliatan nyala :( ( mampus dah
  49. #50 by tomy on April 25, 2009 - 5:38 am
    mas, saya punya hp nokia 6600, gara2 buat download antivirus skrg kalo saya ngirim pesan mesti failed-failed trus,gmn ya cara ngatasi nya??coment di emailq ya,thankzz
  50. #51 by rudy on Mei 1, 2009 - 9:58 am
    gila ceritanya tapi salut deh dah bisa lagi selamat bro
    gw juga masalahnya hampir sama cuma kalau gw kirim sms mulu
    jadi pulsanya abis terus mungkin gw harus ikuti gaya lho
  51. #52 by dicko is pradytha on Mei 6, 2009 - 3:50 pm
    thx boss,carax ok bgt dri pd gwe k counter hp hrs byr 75-150rblbh baik mstr reset sndiri
    thx y boss………………..
    klo g ad boss,gwe vacum kli pke hp
    stress bos hp mati……………
  52. #53 by eka on Mei 29, 2009 - 3:30 am
    aslm………………
    mas ni hp bpkq nokia6600,kan kena virus tyuz q restart…..
    tyuz akirnya bisa tp gra2 kecrobohanq……….hpN q restart lagi n pas yang restart yang kedua tu menu antivirus,fileman,mp3, n mua gameN ilang tyus gim mas cara mengatasinya…………..
    ni kpla q dh puyeng gra2 mkirin hp ni…………..
    mpe2 dimrhin or2 lho
    please help me….
    thanks b4
    • #54 by lamida on September 6, 2009 - 2:49 pm
      Hard reset solusinya.
  53. #55 by aliyin on Juli 7, 2009 - 6:13 am
    hahaha….. menggelitik…!!! tp w mw coba jg ah… cz hp w jg mzlh ny ky u….
  54. #56 by stepfang on Juli 20, 2009 - 12:26 pm
    weleh, amit2 deh, gak tau napa hp nokia E51 gw juga belakangan suka aneh sendiri, baterainya suka drop, terus kadang minta re-insert SIM card …
    mungkin saatnya dijual kali yah … :(
  55. #57 by dvie on Juli 31, 2009 - 3:31 am
    mas…cma..krg hp vy uwg ky gto…
    plg menyebalkan krg k 2 x ky gto…
    bnr mzt d jual n bli yg bru..
    haduchhh…dzar …
  56. #58 by Sadewa on Agustus 26, 2009 - 9:30 am
    Tapi kok bisa sih 6600 lo dijejali memory 1 gb.
    Memang ada trik husus bro.
    • #59 by lamida on September 6, 2009 - 2:46 pm
      Nokia 6600 bisa menggunakan storage eksternal maksimal sampai 1GB tanpa trik khusus.
  57. #60 by Ary on September 3, 2009 - 8:07 am
    6600 px gw kgk sngaja trformat sndr gt..
    Emg hp tuh dh uzur..
    yg jd mslh no2 pntg ddlmx blm gw back up..
    gmn ne??
    ad yg tau cr restore phonebook kgk???
    ato tau sftwr recovery data bwt s60v1..
    Please help mw..
    thankz..
    • #61 by lamida on September 6, 2009 - 2:48 pm
      Sejauh yang saya tahu jika sudah ter-hardreset, tidak ada cara untuk mengembalikan data yang hilang. Namun jika yang anda maksud hanya memory data yang terformat, ada beberapa software yang dapat merecover data-data yang terhapus dengan catatan belum ada data lain yang menimpa. Untuk software recovery yang dimaksud bisa dicari menggunakan google.
  58. #62 by galih on September 24, 2009 - 3:23 pm
    wah….cmn gto yaaa masalah nya…..
    melakukan formating aja ampe gemeeteran tu jari….
    gua aja sekali formating 1 kali aja…gx nyampe tuh 20 kali…bnyak amat….makan waktu…
  59. #63 by saeful on Oktober 16, 2009 - 1:03 pm
    Eleuh-eleuh aq juga punya n6600 aq pernah di reset tapi pertama aq hidupkan, sebelum tapil yang lagi lebaran(salaman) s,lalu muncul tulisan app tertutup, itu apanya ya cba tlg yang senior-senior aq kasih tau itu apanya??????? makasih.
  60. #64 by Chiby on November 12, 2009 - 2:03 am
    Ten9_Qyuuu jen9…
    nUi 6600 ai bRu MniT nUi braSiL ta f0rMat sTeLah sKian Lmanya ai dBuaTnya mNderiTa,,
    Huft……….mpe n9iLu nUi jaRi…….
    ThankZz 69tzZz……^_^)/
  61. #65 by saylala on Desember 10, 2009 - 2:10 pm
    Ak punya masalah yang sama… HP Nokia 6600 ku Blank… Dan ak sudah mencoba langkah2 tersebut di atas.. Ada tulisan Formating… Bis itu tetep aja kagak mo nyala… Cape Dech…
  62. #66 by agus safrizal on Desember 14, 2009 - 5:47 pm
    masss,
    Saya juga ada masalah dengan Nokia 6600, masalahnya adalah tiap saya terima SMS selalu terkirim MMS. MMS itu ditujukan kepada pengirim SMS tadi dan MMS itu saya gak pernah niat unuk kirim. Pokoknya otomatis terima SMS pasti langsung terkirim MMS
    trus padahal udah saya format “3jari”
    ampe 2x formating…
    Please help and makasih sebelumnya…
  63. #67 by agus on Desember 14, 2009 - 5:49 pm
    masss,
    Saya juga ada masalah dengan Nokia 6600, masalahnya adalah tiap saya terima SMS selalu terkirim MMS. MMS itu ditujukan kepada pengirim SMS tadi. Pokoknya otomatis terima SMS pasti langsung terkirim MMS
    padahal udah saya format “3jari”
    ampe 2x formating… tapi tetep aja.. penyakitnya
    Please help and makasih sebelumnya…
  64. #68 by Amirudin on Januari 6, 2010 - 4:02 am
    Wah thanks bgt bro,udah q cb 1 kali & langsung berhasil…hehe….
  65. #69 by mamazsupri on Februari 5, 2010 - 5:11 pm
    thanks bro…. akhirnya 6600 ku berhasil… awalnya bluetoothnya error, dah aku bawa ke konter di flashing ulang…. eh gagal… bluetooth tetep error. nyerang hp lain terus…. trus aku cobain tutorial di atas… EEEEHHHH… BERHASIL….
    thanks ya…. padahal aku beli ni hp cuma 200rbu di temen….
  66. #70 by sandy on Februari 8, 2010 - 6:35 am
    bang mu tnya nih, w punya mslah tntang nokia6600.Hp w ga bisa buka menu, mlah ga bsa bka papun mlah mu sms pun ga bsa…..
    please…..
    tlongin w nih…..
    klo tw cranya n pnyebab’a krim ke email w y(sandilol@ymail.com)…..
  67. #71 by itomashoni on Maret 10, 2010 - 1:12 am
    sumpah deh teman ini permasalahanya sama persis sma 6600 yang gua beli second satu bulan yang lalu di conteur depan jalan raya dekat rumah sama persis hp gua sering mati sendiri dan kalau gua tekan tombol pwer cuma nongol logo nokia terus warna memudar dan hilang….waddddddduuhh berarti gua ketipu dong kemarin beli hp ini…gimana bro klau di jual juga dah gak ada yang mau kalau kayak gini…
  68. #72 by itomashoni on Maret 10, 2010 - 1:14 am
    mamaz supri gimana caranya kasih tau dong yang lebih jelas lagi hp kamu kan udah bisa sekarang tolong dong di perjelas caranya….please
  69. #73 by Bambang on Maret 10, 2010 - 1:45 am
    sumpah deh ini permasalahnya sama dengan gua saat ini satu bulan yang lalu gua beli nokia 66 di counter dekat rumah tepatnya di samping jualan raya. sama hp gua sekarang gak bisa di nyalain sekalinya di nyalain cuma nongol logo nokia doang udah gitu memudar terus hilang kadang kalau gua cash gak masuk2, nanti gua coba deh hard reset siapa tau bisa makasih ya atas artikelnya…sangat membantu sekali.
  70. #74 by caroon_kids on April 26, 2010 - 7:04 am
    tq bnget brooo…………..
    walaupun wa ahli d tkj…
    tp wa mumed klo soal hp..
    walaupun bli 150rb dari tmn…
    akhir nya bisa jg ne hp dudutz…
    wkwkwkw…
  71. #75 by brillian on Juni 1, 2010 - 11:43 am
    bro aku kok gak bisa ya memformat hp nokia 6600ku susah bangeet mesti yang keluar gambar putih doank dan mati…mohon bantuannya ya
  72. #76 by herusularto on Juli 3, 2010 - 4:07 pm
    Thanks atas infonya. Ni mw tny, da yg tau g gmana caranya m’buat hp nokia 6600 agar bs nulis arab? Af klo p’tanyaanx g sesuai topik.
  73. #77 by Roni on Juli 21, 2010 - 3:42 am
    Waah…sama nih kayak n 6600 ane….sama banget….kalo ane sih…jatohin aja dari ketinggian 5 meter…eeh normal lagi…percaya deh….
  74. #78 by edi on November 13, 2010 - 5:56 am
    wah makasi banget bro cerita n info gue salut dng jatuhkan dari ketinggian 5 meter
  75. #79 by Jangkrik bozz on Januari 30, 2011 - 1:21 pm
    hebat posting dek roni …..”Berhasil”……..
    LCD hpnya pecah lima thank’s saranya udah lega sekarang
    ,sebenernya mau gw coba diselipin ban mobil tapi terlalu mengerikan….!!!! kalo ada ide yang menarik jangan simpan dalam hati…ok cukup sekian dan terima kasih
  76. #80 by moen on Maret 25, 2011 - 1:32 pm
    Hp 6600 mulai 2004 sampai 2011 msih jreng jgnkan jatuh ke injak dozer D11 aja masih ngejrenggg salut sm 6600 gue…sampai sampai ada yg mau beli 2juta..gk qkasih mslx dulu q bli dgn hrga 3.5 juta hasil jualan es.
  77. #81 by kyvata on Juni 16, 2011 - 4:42 am
    matur nuwun broooo ,,,, saw sanget
    • #82 by lamida on Juni 19, 2011 - 1:55 pm
      Ma sama bro
  78. #83 by Rizki Aditya Dicky on Juni 17, 2011 - 8:49 am
    thahk bos
    • #84 by lamida on Juni 19, 2011 - 1:54 pm
      Sama-sama juga bos
  79. #85 by harry on Oktober 19, 2011 - 2:32 pm
    trims bro
  1. Penyakit Nokia 6600 gue « Trick hacking aplikasi komputer

Tinggalkan Balasan

Gravatar
 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

0 komentar " ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!