SourceForge.net Logo

eSpeak text to speech

(Email) jonsd di sourceforge.net pengguna dot Ambil eSpeak Halaman Sourceforge Forum Mailing list
                       
PenggunaanBahasa
Dokumen
Sampel
Lisensi
eSpeak merupakan perangkat lunak sumber terbuka kompak pidato synthesizer untuk bahasa Inggris dan lainnya, untuk Linux dan Windows.   http://espeak.sourceforge.neteSpeak menggunakan "sintesis forman" metode. Hal ini memungkinkan banyak bahasa yang akan diberikan dalam ukuran kecil. Pidato jelas, dan dapat digunakan pada kecepatan tinggi, tetapi tidak sebagai alam atau halus sebagai synthesizer yang lebih besar yang didasarkan pada rekaman suara manusia.
eSpeak tersedia sebagai:
  • Sebuah baris perintah program (Linux dan Windows) untuk berbicara teks dari file atau dari stdin.
  • Sebuah versi shared library untuk digunakan oleh program lain. (Pada Windows ini adalah DLL).
  • Sebuah versi SAPI5 untuk Windows, sehingga dapat digunakan dengan layar-pembaca dan program lain yang mendukung Windows SAPI5 antarmuka.
  • eSpeak telah porting ke platform lainnya, termasuk Solaris dan Mac OSX.
Fitur.
  • Termasuk Suara yang berbeda, yang karakteristik dapat diubah.
  • Dapat menghasilkan keluaran suara sebagai file WAV.
  • SSML (Pidato Sintesis Markup Language) didukung (tidak lengkap), dan juga HTML.
  • Kompak ukuran. Program dan data, termasuk banyak bahasa, total sekitar 1,4 Mbytes.
  • Dapat digunakan sebagai front-end untuk suara MBROLA diphone, lihat mbrola.html . eSpeak mengkonversi teks ke fonem dengan pitch dan informasi panjang.
  • Dapat menerjemahkan teks ke kode-kode fonem, jadi bisa diadaptasi sebagai front end lain mesin sintesis pidato.
  • Potensi untuk bahasa lain. Beberapa yang termasuk dalam berbagai tahap kemajuan. Bantuan dari native speaker untuk bahasa ini atau lainnya dipersilahkan.
  • Alat pengembangan yang tersedia untuk memproduksi dan tuning data yang fonem.
  • Ditulis dalam C.
Saya secara teratur menggunakan eSpeak untuk mendengarkan blog dan situs berita. Saya lebih suka suara melalui sistem stereo domestik daripada speaker komputer kecil, yang dapat terdengar agak keras.

Bahasa . Synthesizer pidato eSpeak mendukung beberapa bahasa, namun dalam banyak kasus ini adalah draft awal dan perlu bekerja lebih untuk memperbaiki mereka. Bantuan dari penutur asli ini disambut baik untuk ini, atau bahasa baru lainnya. Silakan hubungi saya jika Anda ingin membantu.eSpeak tidak teks untuk sintesis pidato untuk bahasa-bahasa berikut, beberapa lebih baik dari yang lain. Afrikaans, Albania, Armenia, Kanton, Katalan, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Esperanto, Estonia, Finlandia, Perancis, Georgia, Jerman, Yunani, Hindi, Hungaria, Islandia, Indonesia, Italia, Kannada, Kurdi, Latvia, Lojban, Macedonia, Malayalam, Mandarin, Norwegia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia, Spanyol, Swahili, Swedia, Tamil, Turki, Vietnam, Welsh.

Yang terbaru versi pengembangan adalah di: espeak.sf.net / test / latest.html .
espeakedit adalah sebuah program GUI yang digunakan untuk mempersiapkan dan menyusun data fonem. Hal ini sekarang tersedia untuk di-download. Dokumentasi saat ini jarang, tetapi jika Anda ingin menggunakannya untuk menambah atau meningkatkan dukungan bahasa, biarkan aku tahu.
Sejarah. Awalnya dikenal sebagai berbicara dan awalnya ditulis untuk Acorn / RISC_OS komputer mulai pada tahun 1995. Versi ini merupakan pengembangan dan re-menulis, termasuk relaksasi dari memori asli dan pengolahan kendala kekuasaan, dan dengan dukungan untuk bahasa tambahan.

0 komentar " ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!