Pemnafaatan dan penggunaan karbohidrat oleh tumbuh-tumbuhan.Di irian jaya ubi jalar,keanekaan ubi jalar misalnya tlah diteliti oleh pertanian unpad

Selain itu sda protein nabati
tumbuhan bs dilalukan ttpi tdak boleh over eksploitation.
Perbandingan keanekaan dari tumbuhan
Pemanfaatan Tumbuhan
Sebagai bahan makanan:Biji2an umbi2an,vitamin dri buah2an,
2.bahan obat:Tapak dara,siesak ,kulit manggis


http://daunsirsakobatkanker.com/
3.bahan Industri
sereh wangi,nilam  KOMODITAS TANAMAN SEREH WANGI. Varietas sereh wangi yang paling dikenal adalah varietas mahapengiri dan varietas lenabatu.
minyak Tengkawang adalah nama buah dan pohon dari beberapa jenis Shorea, suku Dipterocarpaceae, yang menghasilkan minyak lemak yang berharga tinggi.
serat:
industri kayu lapis ATAP SIRA P KAYU ULIN 
meranti 
Aglaonema, sri rejeki, atau chinese evergreen merupakan tanaman hias populer dari suku talas-talasan atau Araceae. Genus Aglaonema memiliki sekitar 30 ..
Pakan ternak
terjadinya overgrazing Desertification is a type of land degradation in which a relatively dry land region becomes increasingly arid, typically losing its bodies of water as well as 
*SUMBER DAYA PLASMA NUTFAH
Padi  yg tahan hama wereng
Tebu Tumbuhan saccharum menyelamatkan tebu cirebon .http://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&docid=_kBKNabmrf2-bM&tbnid=meRfduGR27z9vM:&ved=0CAYQjhwwAA&url=http%3A%2F%2Fwww.bisnis-jabar.com%2Findex.php%2Fberita%2Fpetani-waled-cirebon-dapat-bantuan-traktor&ei=rAlRUfeONsTMrQfwrYHwDQ&psig=AFQjCNFhQ1-6ToQ21Sqr0KxSq46WiNcYIQ&ust=1364351788983096
ekowisata:Bunga bangkai atau suweg raksasa atau batang krebuit (nama lokal untuk fase vegetatif), Amorphophallus titanum Becc., 
Masalah yg dihadapi Kehati
pertumbuhan penduduk yg tinggi ,distribusi penduduk terpusat di pulau jawa, terpadat ling alam dan ekosistem mengalami kerusakan yang sangat cepat.hutan dataran rendah mulai habis yg tersisa hanya tinggal hutan pantai dan hutan gunung.
Perubahan hutan dimana terjadi perubahan  karena pemanfaatan ,perubahan hutan utk perkebunan kelapa sawit.
Memeliharan konservasi di indonesia.tanaman jagung atau gandum,Beberapa jenis jagung Afrika dikembangkan di eropa.Impor bibit yg sudah dikembangkan dari perkawinan negara tersebut yg merupakan pengabaian hahk2 tradisional.

*Tramigrasi
Penebangan hutan di luar pulau jawa .Kesalahan pemilihan lokasi yg mengakibatkan gagal lahan gak subur,

*Pencemaran
*Kerusakan terumbu karang
Eksploitasi Hutan bakau untuk pengembangan perikanan tambak misalnya di kalimantan ,pulau jawa di Pantai utara.Masyrakat menjadikan hutan bakau utk tambak.

*eksploitasi berlebih
kayu rotan

Masuknya spesies asing timbulnya penyakit pada tanaman indonesia contoh kutu loncat pada tanman petai cina akibat introduksi pd tahun 1980an .terserangnya tanman petai cina lokal dari lamtoro tun,serangan oleh kutu loncat terhadap tumbuhan lokal.Introduksi eksotik species.

0 komentar " ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!