Myrtaceae

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Myrtle keluarga
Myrtus communis dedaunan dan bunga
Klasifikasi ilmiah
Raya:Plantae
Divisi:Magnoliophyta
Kelas:Magnoliopsida
Order:Myrtales
Keluarga:Myrtaceae
Juss.
Genera
Sekitar 130, lihat daftar
Para Myrtaceae atau keluarga Myrtle adalah keluarga dicotyledon tanaman , ditempatkan dalam urutan Myrtales . Myrtle , cengkeh , jambu biji , feijoa , allspice , dan kayu putih milik sini. Semua spesies kayu, dengan minyak esensial , dan bagian bunga dalam kelipatan empat atau lima. Salah satu karakter penting dari keluarga adalah bahwa floem terletak di kedua sisi xilem , bukan hanya di luar seperti pada tanaman yang lain. Para daun yang hijau, alternatif untuk sebagian besar berlawanan, sederhana, dan biasanya dengan marjin (tidak bergigi) keseluruhan. Para bunga memiliki sejumlah dasar lima kelopak, meskipun dalam beberapa genera kelopak adalah menit atau tidak ada. Para benang sari biasanya sangat mencolok, berwarna cerah dan banyak.

Isi 

 [hide

sunting ]Varietas

Estimasi terbaru menyebutkan bahwa Myrtaceae memiliki lebih dari 5650 spesies (Govaerts et al. 2008), terjadi pada beberapa 130-150 genera. Keluarga itu memiliki distribusi yang luas di daerah tropis dan pemanasan iklim dunia, dan biasanya umum di banyak dunia hotspot keanekaragaman hayati . Genera dengan buah-buahan kapsuler seperti Eucalyptus ,Corymbia , Angophora , Leptospermum , Melaleuca , Metrosideros masih jauh dari Amerika, terlepas dari Tepualia genus monotypic di Chili dan Argentina . Genera dengan buah-buahan berdaging memiliki konsentrasi terbesar mereka di bagian timur Australia dan Malesia (yangecozone Australasia ) dan Neotropik Eucalyptus adalah genus, dominan hampir di mana-mana di bagian yang lebih mesic Australia dan meluas utara sporadis ke. Filipina .Eucalyptus regnans adalah yang tertinggi tanaman berbunga di dunia. Lainnya genera Australia penting adalah Callistemon (bottlebrushes), Syzygium , dan Melaleuca(paperbarks). Genus Osbornia , asli Australasia, adalah mangrove . Eugenia , Myrcia , danCalyptranthes antara genera lebih besar di Neotropik.
Syzygium samarangense, dengan penampang buah
Secara historis, Myrtaceae yang dibagi menjadi dua subfamilies.Subfamili Myrtoideae (sekitar 75 genera) diakui sebagai memiliki buah berdaging dan berlawanan, daun keseluruhan. Genera paling dalam subfamili ini memiliki salah satu dari tiga jenis mudah dikenali dari embrio. Genera Myrtoideae bisa sangat sulit untuk membedakan dengan tidak adanya buah-buahan matang. Myrtoideae ini ditemukan di seluruh dunia di daerah subtropis dan tropis, dengan pusat keanekaragaman di Neotropik, timur laut Australia, dan Malesia. Sebaliknya, Subfamili Leptospermoideae (sekitar 80 genera) yang diakui sebagai memiliki kering, buah pecah (kapsul) dan daun disusun spiral atau alternatif. Leptospermoideae ini kebanyakan ditemukan di Australasia, dengan pusat keanekaragaman di Australia. Genera Banyak di Australia Barat telah banyak mengurangi daun dan bunga khas habitat xeric lebih.
Pembagian Myrtaceae ke dalam Leptospermoideae dan Myrtoideae ditantang oleh sejumlah penulis, termasuk Johnson dan Briggs (1984), yang mengidentifikasi 14 suku atau clades dalam Myrtaceae, dan menemukan Myrtoideae yang akan polifiletik. Studi molekuler oleh beberapa kelompok penulis, pada 2008, telah mengkonfirmasikan bahwa baccate tersebut (berdaging) buah berevolusi dua kali dari buah kapsul, dan dengan demikian klasifikasi subfamili dua tidak secara akurat menggambarkan filogenetik (= evolusioner) sejarah keluarga. Jadi banyak pekerja sekarang menggunakan analisis terbaru oleh Wilson et al. (2001) sebagai titik awal untuk menguji analisis lebih lanjut dari keluarga.
Genera Heteropyxis dan Psiloxylon telah dipisahkan sebagai keluarga yang terpisah oleh banyak penulis di masa lalu sebagai Heteropyxidaceae dan Psiloxylaceae. Namun, Wilson dkk. (2001) termasuk Heteropyxis dan Psiloxylon di Myrtaceae. Kedua marga saat ini diyakini sebagai yang timbul dan awal hidup garis keturunan dari Myrtaceae.
Banyak spesies baru sedang dijelaskan setiap tahun dari seluruh kisaran Myrtaceae. Demikian juga, marga baru sedang dijelaskan hampir tahunan.

sunting ]Genera

sunting ]Referensi

  • Govaerts, R. dkk. (12 penulis tambahan). 2008. Dunia Checklist dari Myrtaceae. Royal Botanic Gardens, Kew. xv + 455 hlm
  • Johnson, LAS dan Briggs, BG 1984. Myrtales dan Myrtaceae - analisis filogenetik Annals of Missouri Botanic Garden 71: 700-756..
  • Wilson, Peter G., O'Brien, Marcelle M., Gadek, Paul A., dan Quinn, Christopher J. 2001. "Myrtaceae Revisited: Sebuah Penilaian ulang Grup Infrafamilial". American Journal of Botany 88 (11): 2013-2025. Tersedia secara online (file pdf).
  • Sytsma, Kenneth J. dan Amy Litt. 2002. Tropis disjunctions dalam dan di antara klade Myrtaceae (Myrtaceae, Heteropyxidaceae, Psiloxylaceae, Vochysiaceae): Gondwanan vikariansi atau bubaran? (Abstrak). Botani 2002 Konferensi, Universitas Wisconsin, Madison, Wisconsin, 04-07 Agustus 2002.

sunting ]Pranala luar

View page ratings
Rate this page
Trustworthy
Objective
Complete
Well-written

0 komentar " ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!