Halo teman-teman..Kali ini saya ingin berbagi info kepada teman-teman terutama yang hobi downloading. Suatu ketika saya browsing di Forum IDWS, tiba-tiba saya mendapatkan sebuah info menarik tentang download Torrent via Imageshack, sebuah situs hosting gratis untuk gambar-gambar. Torrent atau Bittorrent ialah sebuah layanan file sharing peer to peer seperti halnya eDonkey, eMule, dan masih banyak lagi. Metode sharing ini memungkinkan kita memperoleh file berukuran Gigabyte dengan download speed sangat cepat. Tetapi sayangnya untuk di indonesia, mengingat keterbatasan speed internet di indonesia yang tidak merata, seperti contohnya di asrama saya sendiri, download via torrent bisa memakan waktu berhari-hari untuk ukuran file yang relatif besar.
Mungkin teman-teman mengalami masalah serupa dengan saya, untuk itu saya mencoba berbagi informasi kepada teman-teman. Imageshack menyediakan layanan download torrent gratis kepada para penggunanya, yang memungkinkan imageshack akan mendownloadkan file (dari torrent) yang kita inginkan. Dengan kata lain imageshack akan mendownloadkan file tersebut, dan kita bisa mendownload secara direct link dari Imageshack, tanpa menggunakan program torrent seperti yang kita biasa gunakan. Cukup simpel bukan!
Mengenai quota dari Imageshack sendiri, tiap user diberikan space 5 gb dan bandwidth sebesar 10gb. Untuk space sendiri bisa dikosongkan kembali dengan cara menghapus file dari torrent yang telah selesai di download (dan tentu saja yang telah selesai didownload ke komputer anda). Nah, Bagaimana jika bandwidth sudah habis digunakan? Tenang saja karena Imageshack secara otomatis akan meresetnya tiap bulan.Tetapi kalau teman-teman nggak sabar, cukup tinggal bikin account baru..hehe..Tapi saya rasa 10gb itu sudah lebih dari cukup, mengingat keterbatasan speed yang saya peroleh ketika melakukan dirrect link downloading.
Untuk kecepatan download, kira-kira kita bisa memperoleh sekitar 60kbps. Namun kecepatan ini bisa meningkat seiring dengan banyaknya seed dan leecher dari torrent yang kita inginkan. Jujur saja saya sempat memperoleh kecepatan download sebesar 200-300kbps untuk satu torrent.wow! Coba bandingkan dengan ketika kita mencoba mendownload dari rumah..
Nah bagaimana cara menggunakannya? silakan klik linkhttp://teknoneta.blogspot.com/2009/01/cara-mudah-dan-cepat-download-torrent.html
Ketika memulai download, kadang-kadang kita menemukan masalahFree Account download pool limit. Cara mengatasinya, kita perlu melakukan seperti yang tertera dihttp://teknoneta.blogspot.com/2009/02/cara-mengatasi-shared-download-pool.html

Ok mungkin sekian info dari saya. Semoga berguna bagi teman-teman semua dan Happy Downloading! ^^

Special thanks to : Imageshack.us serta owner dari situs http://teknoneta.blogspot.com atas infonya
4 Responses
  1. wew mantab @.@
    patut dicoba ni kpn2 hwehehe
  2. Special Thanks too untuk Mas atiG suG...

    Saya merasa senang dan tersanjung blog saya dijadikan referensi.

    Salut untuk anda, anda mau berbagi dengan tidak melupakan sumber dimana anda mendapat informasi itu. Saya link dari blog saya ya? Jika berkenan, mohon di link balik.

    +an info: ada masalah lain selain "Pool Limit", yaitu "active simultaneous". Masalah itu berhubungan dengan banyaknya torrent yang sedang di download untuk akun gratis. Selengkapnya silahkan dicek di komentar blog saya.

    Trimakasih, mari saling berbagi ;)
    teknoneta.blogspot.com
  3. bisa menembus cumi itb gak Gus?
    di kosanku kan gak ada internet..
  4. aku pernah nyoba di kampus malah nggak bisa buka imageshack. Parah..
    Keknya ikut kehalang cumi deh..

0 komentar " ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!