Isi


MARF, The M odular A udio R ecognitionF ramework, dan Aplikasi

Copyright © 2002 - 2008 The MARF Penelitian dan Pengembangan Kelompok


Apa itu MARF?

MARF adalah sebuah open-source platform penelitian dan koleksi suara / suara / pidato / teks dan pengolahan bahasa alami (NLP) algoritma ditulis di Jawa dan disusun menjadi tambahan kerangka modular dan extensible memfasilitasi algoritma baru. MARF dapat menjalankan distributedly melalui jaringan dan dapat bertindak sebagai perpustakaan dalam aplikasi atau digunakan sebagai sumber untuk belajar dan ekstensi. Sebuah aplikasi beberapa contoh yang diberikan untuk menunjukkan bagaimana menggunakan framework. Ada juga manual reasonbly rinci dan referensi API dalam format javadoc sebagai proyek cenderung terdokumentasi dengan baik. MARF dan aplikasi yang dirilis dibawah lisensi BSD-style dan di-host di SourceForge.net dan halaman proyek dapat ditemukan di sini .

Poin Kontak

Terakhir diperbaharui: $ Date: 2007/12/09 18:00:45 $, $ Revisi: 1,80 $, oleh: $ Author: Mokhov $

Pers

Saat ini

Pengembangan Pers

Lama Stabil Pers


Dokumentasi


MARF 0.3.0 [0,6] - 0.3.0-akhir , Pembangunan Lancar


0.3.0-devel-20060715, Sabtu, 15 Juli, 2006

Rilis kecil dari aplikasi tes sebagai penyegaran dengan untuk konsisten dengan aplikasi lain yang dirilis sebelumnya.
Download:

0.3.0-devel-20060226 (0.3.0.5), Minggu, 26 Februari, 2006

Kelima dan rilis terakhir-devel dari seri 0.3.0 keluar. Yang berikutnya direncanakan akan final dan sebelum pembangunan bergerak dengan seri 0.4.0.
Rilis ini memiliki penekanan yang kuat penyelesaian draft kerja pertama dari kode NLP dan aplikasi corresponing akan dirilis ke publik untuk pertama kalinya. Juga empat semi-serius bug itu tetap jalan panjang, beberapa di antaranya berdiri cukup lama. Sejumlah besar kode refactoring dan dokumentasi masuk Aplikasi dirilis untuk pertama kalinya termasuk ZipfLaw, LangIdentApp, ProbabilisticParsingApp, TestNN, dan TestPlugin. Yang pertama Ketiganya adalah NLP-oriented, dan dua terakhir tes NeuralNetwork dan unfrastructure plug-in dari MARF. Para SpeakerIdentApp dan MathTestApp juga dibebaskan karena perbaikan bug dan beberapa perubahan kode utama. Aplikasi yang lebih tua lainnya hanya revisi sangat kecil, sehingga mereka tidak disertakan pada rilis ini dan masih harus bekerja dengan MARF baru. Jika Anda, bagaimanapun, melihat bahwa mereka tidak bekerja untuk Anda atau ada permintaan untuk mereka yang akan dirilis sekarang, yang bisa dilakukan. Silahkan buka permintaan untuk ini. Lihat lebih dalam Release Notes dan ChangeLog .
Perbaikan bug:
Pada MARF 0.3.0.5, ada beberapa file jar. Dibebaskan. Jumlah mereka dapat meningkatkan berdasarkan permintaan.Wadah yang berbeda mengandung berbagai himpunan bagian dari kode MARF di samping set kode penuh dan lengkap yang selalu dirilis di masa lalu. Bawah ini adalah deskripsi dari guci saat ini dirilis:
  • marf-<ver>. jar berisi satu set lengkap dari kode yang tidak termasuk MARF tes JUnit dan informasi debug, dioptimalkan.
  • marf-debug-<ver>. jar berisi satu set lengkap kode MARF itu termasuk tes JUnit dan informasi debug.
  • marf-util-<ver>. jar berisi subset kode MARF yang sesuai terutama untuk isi marf.util paket, dioptimalkan. Ini rilis biner berguna untuk aplikasi yang mengandalkan hanya pada set cukup komprehensif tujuan umum modul utilitas dan tidak ada lagi. Jar ini cukup kecil dalam ukuran.
  • marf-penyimpanan-<ver>. jar berisi subset kode MARF yang sesuai terutama untuk isi marf.Storage dan beberapamarf.util paket, dioptimalkan. Ini rilis biner berguna untuk aplikasi yang mengandalkan hanya pada set tujuan umum utilitas dan modul penyimpanan.
  • marf-matematika-<ver>. jar berisi subset kode MARF yang sesuai terutama untuk isi marf.math dan beberapa marf.utilpaket, dioptimalkan. Ini rilis biner berguna untuk aplikasi yang mengandalkan hanya pada set tujuan umum utilitas dan modul matematika.
  • marf-utilimathstor-<ver>. jar berisi subset kode MARF yang sesuai terutama untuk isi marf.util , marf.math ,marf.Stats , dan marf.Storage paket, dioptimalkan. Ini rilis biner berguna untuk aplikasi yang mengandalkan hanya pada set tujuan umum modul dari paket ini.
. Setiap tarbal dirilis (.. Baik gz atau bz2) dan jar disertai oleh sebuah md5 checksum untuk integritas;. Jika Anda peduli memverifikasi integritas setelah download. Bin-tarball termasuk guci biner semua, non-pengembang dokumentasi API, dan manual bersama dengan beberapa dokumen lainnya. The-src taballs mencakup semua sumber kode dan dokumentasi The-doc memiliki manual dikompilasi dan API docs bersama dengan file yang lebih kecil lainnya Berkas-memiliki semua bin-,-src, dan-doc gabungan.
Download:

0.3.0-devel-20050817, Rabu, 17 Agustus, 2005

Ini adalah rilis pengembangan 4 menengah MARF 0.3.0-devel-20050817 yang sebagian besar pemeliharaan yang membahas beberapa bug di paket utilitas dan beberapa fitur baru. Semua aplikasi yang sebelumnya dirilis lainnya di0.3.0-devel-20050730 dan 0.3.0-devel-20050606 masih harus bekerja dengan rilis MARF. Fitur baru termasuk penambahan plug-in interface untuk filter IFilter dan penyelesaian keseluruhan dari plug-in kerangka kerja untuk preprocessing, ekstraksi ciri, klasifikasi dan jenis modul. OptionProcessor punya API baru dari ukuran () dangetArgumentVector () . FFT datang lebih disesuaikan melalui antarmuka kelas dan ModuleParams fasilitas. Semua betonSerializable kelas mendapat eksplisit serialVersionUID , seperti yang direkomendasikan oleh spesifikasi Jawa. Lihat lebih dalam Release Notes dan ChangeLog .
Jika Anda menggunakan salah satu kelas ini, harap perhatikan dari perbaikan bug kritis:
Download:

0.3.0-devel-20050730, Sabtu, 30 Juli, 2005

Ini adalah rilis pengembangan 3 menengah MARF 0.3.0-devel-20050730 yang sebagian besar pemeliharaan yang membahas sejumlah bug dalam beberapa matematika, utilitas, dan modul penyimpanan dan beberapa fitur baru. Ada dokumentasi perbaikan WRT javadocs, aplikasi, diagram kelas dan informasi lainnya. Karena update ke database speaker dan beberapa pekerjaan penyimpanan, file biner pelatihan yang diperbarui. Sebuah kompatibel pentingberubah dari rilis sebelumnya yang mempengaruhi semua MARF adalah mengubah nama dari getRevision () danINTERFACE_CODE_REVISION API untuk getMARFSourceCodeRevision () dan MARF_INTERFACE_CODE_REVISION masing-masing untuk menghindari bentrokan nama dalam aplikasi atau kode pengguna yang mungkin menggunakan nama-nama umum.Aplikasi dirilis bersama dengan versi MARF yang SpeakerIdentApp (diperbaharui pembicara database dan perbaikan kegunaan), MathTestApp (pengujian lebih ketat dari marf.math kode), dan TestLoaders (aplikasi baru untuk pengujian umum dari semua loader sampel). Semua aplikasi yang sebelumnya dirilis lainnya di 0.3.0-devel-20050606 masih bekerja dengan rilis MARF. Lihat lebih dalam Release Notes dan ChangeLog .
Jika Anda menggunakan salah satu kelas ini, harap perhatikan dari perbaikan bug kritis:
Download:

0.3.0-devel-20050606, Senin, 6 Juni, 2005

Ini adalah rilis pengembangan 2 menengah MARF 0.3.0-devel-20050606 bahwa fitur cukup banyak hal baru dalam fungsi dan kode sumber dan memperbaiki bug jahat (dan beberapa yang kecil) dalam modul MARF. Ada perbaikan yang cukup Manajemen Penyimpanan dan refactoring, Makefile selesai Membangun Sistem, dan baru marf.nlp , marf.Stats , dan marf.util kode. Dokumentasi perbaikan WRT javadocs dan aplikasi. Karena pekerjaan Penyimpanan besar, file biner pelatihan tidak akan kompatibel dengan rilis sebelumnya. Satu set baru diberikan gantinya. Lihat lebih dalamRelease Notes dan ChangeLog . PEMBERITAHUAN , ada aplikasi yang tersedia berolahraga aspek yang berbeda dari MARF yang tidak berhasil masuk ke rilis ini, dan akan dirilis kemudian. Mereka berada di CVS namun.
Download:
  • Para MARF Perpustakaan, MARF 0.3.0-devel-20050606 :
    • Sumber: -src
    • Biner (itu adalah sebuah perpustakaan dan dieksekusi jar): marf-0.3.0-devel-20050606.jar
    • Documents (Sebuah manual dan referensi API dalam format PDF dan HTML masing-masing): -doc
  • Teks-Independen Speaker Aplikasi Identifikasi, SpeakerIdentApp v.0.3.0-devel-20050606 :

    CATATAN: untuk benar mengkompilasi dan menjalankan SpeakerIdentApp , Anda akan memerlukan MARF jar. file yang di suatu tempat di CLASSPATH atau EXTDIRS.
    • Sumber: -src
    • Sampel suara: -sampel
    • Biner: -bin (tidak ada sumber atau sampel, termasuk marf.jar )
    • Bundle (-bin,-src, dan-sampel): -bundel
    • Data yang dilatih: -pelatihan-set (jika Anda tidak ingin menghabiskan jam untuk melatih sistem pada sampel kami tentukan sendiri, hanya membongkar arsip dalam direktori ini app).
  • Sebuah aplikasi berolahraga sejauh ini marf.math.Matrix modul, MathTestApp v.0.3.0-devel-20050606 :
    • Sumber: -src
    • Biner: -bin (tidak ada sumber, termasuk marf.jar )
    • Bundle (-bin,-src): -bundel
  • Sebuah aplikasi berolahraga FFT fitur berbasis algoritma ekstraksi MARF, TestFFT v.0.3.0-devel-20050606 :
    • Sumber: -src
    • Biner: -bin (tidak ada sumber, termasuk marf.jar )
    • Bundle (-bin,-src): -bundel
  • Sebuah aplikasi berolahraga 5 FFT berbasis filter (high-pass, low-pass, ...) dari MARF, TestFilters v.0.3.0-devel-20050606 :
    • Sumber: -src
    • Biner: -bin (tidak ada sumber, termasuk marf.jar )
    • Bundle (-bin,-src): -bundel
  • Sebuah aplikasi melaksanakan LPC berbasis algoritma ekstraksi fitur, TestLPC v.0.3.0-devel-20050606 :
    • Sumber: -src
    • Biner: -bin (tidak ada sumber, termasuk marf.jar )
    • Bundle (-bin,-src): -bundel
  • Sebuah aplikasi, melaksanakan marf.Storage.Loaders.WAVLoader untuk membuka dan menyimpan sampel dalam format WAVE, TestWaveLoader v.0.3.0-devel-20050606 :
    • Sumber: -src
    • Biner: -bin (tidak ada sumber, termasuk marf.jar )
    • Bundle (-bin,-src): -bundel

0.3.0-devel-20040614, Senin, 14 Juni, 2004

[BUG] NOTICE: rilis ini memiliki bug di utama MARF.java modul yang mencegah pengaturan modul preprocessing selain Dummy (normalisasi). Silahkan menggunakan rilis tindak lanjut, atau menerapkan suatu patch yang .
Antara pengembangan rilis MARF 0.3.0-devel-20040614 fitur sejumlah hal baru dalam kode sumber termasuk pelaksanaan dari classifier Jarak Mahalanobis, refactoring Manajemen Penyimpanan, Membangun Sistem perbaikan, dan baru marf.util , marf.math , dan marf gui.util. kode. Dokumentasi perbaikan. Karena pekerjaan Penyimpanan besar, file biner pelatihan tidak akan kompatibel dengan rilis sebelumnya (0.2.1 dan di bawah). Lihat lebih lanjut di ChangeLog .
Download:

MARF 0.2.1, Senin 17 Februari, 2003

Kedua MARF dan SpeakerIdentApp "berpengalaman" rilis 0.2.1 karena bug kecil di aplikasi, file yang hilang di distro sebelumnya, dan agak out-of-date doc. file di tempat. Ini semua diyakini dibawa kembali up-to-date dengan 0.2.1.
Aplikasi ini juga mencakup marf-0.2.1.jar dalam dirinya (bundel-dan-bin tarbal) hanya untuk membuatnya mungkin untuk menjalankan hampir "langsung dari kotak" dengan satu download.
Download:
  • MARF v.0.2.1 :
  • SpeakerIdentApp v.0.2.1
    CATATAN: untuk benar mengkompilasi dan menjalankan SpeakerIdentApp , Anda akan memerlukan MARF jar. file yang di suatu tempat di CLASSPATH atau EXTDIRS.
    • Sumber: -src
    • Sampel (sama seperti 0.2.0): -sampel
    • Biner: -bin (tidak ada sumber atau sampel)
    • Bundle (-bin,-src, dan-sampel): -bundel
    • Data yang terlatih (sama seperti 0.2.0): -pelatihan-set (jika Anda tidak ingin melatih sistem di set sampel kami, perhatikan: Neural Network XML tidak termasuk).

MARF 0.2.0, Senin 10 Februari, 2003

Rilis ini merupakan perbaikan besar atas 0.1.2. Ada fitur baru ditambahkan, perbaikan bug, dan peningkatan kinerja.Sebuah dokumentasi lebih padat juga ada. Dengan rilis ini kita tidak proyek sekolah lagi.
Download:
  • MARF v.0.2.0 :
    • baik sumber, -src ,
    • biner, jar. , atau
    • -Doc (versi online dari laporan manual dan API)
    atau semua dari mereka :-)
  • SpeakerIdentApp v.0.2.0
    CATATAN: untuk benar mengkompilasi dan menjalankan SpeakerIdentApp , Anda akan memerlukan MARF jar. file yang di suatu tempat di CLASSPATH atau EXTDIRS.
    • sumber baik, -src (tidak ada sampel),
    • -Sampel (hanya),
    • -Bundel ( -src dan -sampel bersama-sama), dan
    • -Pelatihan-set (jika Anda tidak ingin melatih sistem di set sampel kami, perhatikan: Neural Network XML tidak termasuk).

MARF 0.1.2, 17 Desember 2002 - Proyek Akhir Deliverable

Rilis ini meliputi perbaikan sejak 8 Desember demo kami serta laporan akhir dan dokumentasi API.
Download:

MARF 0.1.1, 8 Desember 2002 - Demo

Pelepasan hanya sebagai yang sekarang adalah apa yang kita disajikan selama demo, 8 Desember 2002.

Statistik

Silahkan klik di sini untuk melihat statistik.
Akhir Cerita

Valid XHTML 1.0! Support Project ini

Original Text:
Test Applications: 0.3.0-devel-20060715, Saturday, July 15, 2006

0 komentar " ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!