Follow Us:

Layanan blog suara merupakan pengembangan Twitter

Oleh: Dwi Puantoro | Dilihat 167 kali | 31 Jan 2011, 06:48:23 | Teknologi
FaktaPos.com – Komunitas Twitter dapat menuangkan apa yang ada dalam pikirannya dalam bentuk suara, pelanggan juga bisa mengundang pengguna lainnya untuk mendengarkan dan menjadi pengikutnya. Layanan blog suara merupakan pengembangan Twitter yang selama ini hanya sebatas pesan tekstual.
Tidak dapat dipungkiri, berdasarkan data statistik yang dirilis ComScore beberapa waktu lalu, Indonesia menjadi negara dengan penetrasi Twitter tertinggi di dunia.
Dari data tersebut, direpresentasikan sekitar 20,8 persen pengguna Internet di Indonesia menggunakan layanan Twitter sehari-harinya, dengan responden 15 tahun ke atas serta mencakupi pengguna Internet rumah dan kantor.
Bisa dikatakan bahwa Twitter menjadi layanan media sosial yang cukup populer di tanah air.
Tak heran jika temuan ini mendorong Bubble Motion untuk masuk dan menggarap potensi di negara berbasis pengguna Twitter terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Sebelumnya, seperti dilansir Tech Crunch, Bubble Motion sukses memperkenalkannya di India dan Jepang.
Bubble Motion adalah penyedia platform layanan blog suara menyerupai Twitter. Secara sederhana, layanan blog suara ini bisa dikatakan layanan Twitter yang hadir dengan suara (voice).
Namun, di Indonesia, platform ini baru diadopsi oleh PT XL Axiata Tbk (XL) dua minggu lalu dengan nama layanan XL Cuaps. Dengan ini, pelanggan dapat menikmati konten baru berupa layanan Blog Suara pelanggan lainnya, termasuk layanan Selebriti Voice Blog yang diklaim pertama di Indonesia.
"Pelanggan dapat menuangkan apa yang ada dalam pikirannya dalam bentuk suara, dan seperti Twitter, pelanggan juga bisa mengundang pengguna XL lain untuk mendengarkan dan menjadi pengikutnya," kata VP Marketing Mobile Data Services XL, Jeremiah de la Cruz, melalui keterangan pers.
Selain XL, khusus layanan voice blog, Brad mengatakan Bubble Motion juga membuka kerja sama dengan mitra operator lainnya. Namun, belum ada informasi lebih lanjut tentang siapa mitra selanjutnya.
"Di India, kami berhasil mencatat 1,2 juta pelanggan blog suara. Di Jepang, datanya belum tersedia karena baru berjalan satu bulan," kata Brad Porteus, chief marketing officer Bubble Motion. "Setelah Indonesia, kami juga akan menggarap pasar di Filipina." (*/ish)


Fakta Terkait:


 0  0  0

Semua isi berupa teks atau gambar, di situs ini hanya sebagai informasi dan tidak untuk keperluan lainnya. redaksi Faktapos.com tidak bertanggungjawab atas segala akibat langsung ataupun tidak langsung dari semua teks disampaikan pembaca atau pengguna Komentar Pembaca. Redaksi Faktapos.com berhak mengatur dan menyunting bahkan menhapus dari tampilan komentar pembaca bila isinya merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu, berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.
DISQUS...

0 komentar " ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!