Cara Menggunakan Lampu Agar Hemat Listrik

sebagian besar hampir semua Alat listrik yang paling umum dipakai adalah lampu. Kebutuhan akan lampu listrik adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi. Dengan lampu listrik orang akan menjadi semakin lebih produktif. Saking banyaknya lampu listrik yang digunakan, maka semakin banyak pula kemungkinan untuk dilakukan penghematan. Dan bila kita benar-benar melakukan penghematan pemakaian lampu listrik, maka tidak terbayangkan berapa banyak energi yang sebenarnya telah kitahemat. Ada banyak cara untuk menghemat pemakaian lampu listrik. Penghematan tersebut dapat dilakukan antara lain melalui:
1. Ganti lampu bohlam atau lampu pijar anda dengan lampu neon hemat energi
Bila anda tidak membutuhkan keuntungan spesifik dari penggunaan lampu pijar atau bohlam, sebaiknya ganti lampu-lampu tersebut dengan lampu neon atau lampu LED yang lebih hemat energi.
Contoh penggunaan spesifik lampu bohlam/pijar tersebut seperti untuk menetaskan telur ayam /bebek/itik atau menghangatkan anak ayam/bebek/itik.
2. Pilih kekuatan daya lampu sesuai dengan titik yang akan dipasang
Sesuaikan ukuran daya lampu anda dengan titik pemasangan lampu. Rencanakan dengan baik titik-titik pemasangan lampu beserta daya atau ukuran lampu pada titik tersebut dan keseluruhan ruangan/tempat yang akan dipasang
3. Matikan lampu yang tidak terpakai
Matikan semua lampu ruangan yang anda perkirakan untuk tidak dipakai lagi untuk waktu yang cukup lama. Kurangi penerangan listrik yang berlebihan.

 
4. Atur saklar dan pencahayaan sesuai dengan kebutuhan
Atur posisi lampu dalam ruangan secara selang-seling dan matikan sebagian lampu bila anda masih dapat bekerja dengan baik dalam keadaan tersebut. Optimalkan penggunaan saklar untuk lampu yang dipasang secara serangkai / series. Agar pencahayaan nantinya dapat mengantisipasi bila hendak melakukan kebutuhan tertentu.
5. Gunakan bahan tambahan untuk memantulkan sinar lampu
Gunakan bahan atau alat tambahan agar sinar lampu listrik yang dihasilkan dapat dipantulkan atau diarahkan dengan baik ke arah yang kita tuju.
6. Gunakan / manfaatkan cahaya matahari
Bila memungkinkan, desain dan bangun ruangan /gedung yang dapat memanfaatkan atau menggunakan sinar matahari untuk penerangan di siang hari. Sehingga pemakaian lampu dapat dikurangi.
7. Memakai energi lampu listrik yang berasal dari panel surya.
Pada siang hari simpan energi listrik dari panel surya, untuk digunakan kembali pada malam hari.
.

Pencarian terkait:

cara menetaskan telur pakai lampu - memasang lampu neon - cara menggunakan lampu - cara menghemat lampu - cara memasang lampu neon - Cara menetaskan ayam - pemasangan lampu neon - lmpu yang di pakai untuk penetasaan telur - cara menggunakan tv yang benar - cara menetaskan telur ayam pakai lampu - tips menghemat penggunaan lampu - cara menetaskan telur dengan listrik - cara mengoperasikan lampu - cara penetasan telur memakai lampu - tips hematpenggunaan lampu - cara penggunaan lampu - cara agar hemat listrik - cara menetaskan telur dengan lampu - contoh makalah penghematan listrik menggunakan lampu - cara penggunaan lampu senter - cara-cara menggunakan listrik - lebih hemat lampu neon apa lampu pijar - lampu hematenergi yang baik untuk penetasan telur - lampu untuk penetasan telur bebek - contoh penggunaan lampu led pada ruangan - hemat penggunaan lampu - keuntungan menggunakan lampu - lampu paling hemat listrik - lampu dan cara penggunaannya - lampu neon hemat energi - lampu hematlistrik - pemakaian listrik pada lampu neon - memanfaatkan kembali lampu neon - menetas telur guna lampu - petunjuk pemakaian bolam - petunjuk penggunaan lampu - petunjuk penghematan listrik - petunjuk pengunaan lampu listrik - program lampu menggunakan topviwsimulator - teknik penetas telur sederhana menggunakan lampu - teknik penetasan telur unggas menggunakan lampu - penetasan telur dengan lampu listrik - penetasan telur ayam memakai lampu - penetas telur ayam menggunakan lampu - memanfaatkan neon bekas - sistem pengefektifan penggunaan lampu - menetaskan telur ayam menggunakan lampu - menetaskan telur menggunakan lampu - mengapa lampu neon hemat listrik - merubah neon menggunakan lampu led -
Advertisements 

 

Artikel yang berkaitan :

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *
 *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>