Ulva lactuca

http://www.algaebase.org/search/species/detail/?species_id=14494&sk=0&from=results
128,098 species and infraspecific names are in the database, 12,131 images, 46,295 bibliographic items, 184,866 distributional records.
SITE © 1996 - 2011 M.D. Guiry. All rights reserved.
Website Design : 249 Design Studio
 http://www.algaebase.org/search/species/detail/?species_id=14494&sk=0&from=results

Ulva lactuta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
?Ulva lactuca
Ulva lactuca - Sowerby.jpg
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Filum: Chlorophyta
Kelas: Ulvophyceae
Ordo: Ulvales
Famili: Ulvaceae
Genus: Ulva
Spesies: U. lactuca
Nama binomial
Ulva lactuca
Linnaeus, 1753
Ulva lactuca, ganggang hijau, adalah spesies dari genus Ulva. Ia menempel di batu. Ia berwarna hijau ke hijau gelap. Chlorophyta ini adalah alga berbentuk lembarang yang terdiri atas dua sel. Ulva, di antara ganggang hijau lainnya, sangat subur di area di mana ada banyak nutrisi tersedia.

[sunting] Pranala luar

Ulva Lactuca

12 09 2008

Ulva Lactuca
Kerajaan: Protista
Filum: Chlorophyta
Kelas: Ulvophyceae
Urutan: Ulvales
Keluarga: Ulvaceae
Genus: Ulva
Spesies: Lactuca
Keterangan: Ulva Lactuca adalah alga hijau tipis datar tumbuh dari pegangan erat diskoid. Margin agak berkerut dan sering robek. Ini dapat mencapai 18cm atau lebih panjang, meskipun umumnya jauh lebih sedikit, dan sampai 30 cm. Membran adalah dua sel tebal, lembut, tembus dan tumbuh melekat, tanpa Stipe, untuk batu dengan pegangan erat berbentuk cakram kecil. Hijau untuk hijau tua dalam warna ini spesies dalam Chlorophyta dibentuk dari dua lapisan sel tidak teratur diatur, seperti yang terlihat pada penampang. Kloroplas adalah berbentuk cangkir dengan 1 sampai 3 pyrenoids. Ada spesies lain dari Ulva yang serupa dan tidak selalu mudah untuk membedakan.
Habitat: selada laut ini ditemukan di semua tingkatan intertidal. Namun, di lintang yang lebih utara dan habitat payau, ditemukan di pesisir sub dangkal. Dalam kondisi yang sangat terlindung, tanaman yang telah terlepas dari substrat dapat terus tumbuh, membentuk komunitas mengambang luas. Ulva Lactuca dapat ditemukan pada substrat yang cocok di muara. Hal ini terutama produktif di daerah di mana nutrisi yang berlimpah.


Halaman 2
 bisnis ulva   http://docs.google.com/viewer?a=v&q=cache:WzaYDkud5NoJ:amikom.ac.id/research/index.php/KIM/article/download/3398/1734+Ulva+lactuca&hl=id&gl=id&pid=bl&srcid=ADGEEShH2pb6yK7XUDYWsziXPnL5L9nbPxCWz6w5fuvvPPoCcCe7EgmTD3QmfegC7saUbIrztaACRY11lH2XKL7qH2xZDtxDCM9n5gLohGBGBLSQTTwXuj7WkbU5AXa6Vx5B4GNiS0Z5&sig=AHIEtbRMiXCElZLvtQsZzYUQ-sNFV1np1A


link bagus lengkap tentang ulva http://republik-tawon.blogspot.com/2010/07/selada-laut.html 

 

0 komentar "Ulva lactuca", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Bantu dengan klik

Please Click Here!!